Oleh: zhudie81 | Februari 7, 2010

UBUNTU 9.10 UNOFFICIAL MINI REPOSITORY DVD


Setelah beberapa minggu melakukan pengunduhan paket-paket yang diminta oleh para Ubuntero melalui tret ini, akhirnya saya bisa menyelesaikan Ubuntu 9.10 Karmic Koala Mini Repository DVD berukuran 2,5 GB. Repository DVD ini dibuat untuk anda yang ingin memasang software-software favorit anda ke dalam Ubuntu 9.10 tanpa memerlukan koneksi Internet secara langsung.

Lalu, apa bedanya dengan Ubuntu 9.10 DVD Repository yang dibuat oleh komunitas Ubuntu-ID? Simple saja, Ubuntu 9.10 DVD Repository yang biasa terdiri dari 7 DVD, sedangkan mini repository hanya terdiri dari 1 DVD dan itupun tidak semua ruang DVD digunakan, hanya 2,5 GB saja. Isinya? Jelas lebih sedikit isi dari Mini Repository ini, karena hanya terdiri dari software-software favorit yang sudah dirikues. Lalu mana yang lebih fleksibel? Ya jelas DVD Mini Repository ini, karena hanya terdiri dari sebuah DVD dan mudah dibawa dan juga muat jika dikopi ke harddisk.

Sayangnya, karena hak untuk menuju website ictklungkung.net hanya terbatas pada pengelolaan web Joomlanya saja, jadi saya tidak bisa mengunggah kemana-mana lagi. Benwit saya terbatas dan saya cuman dapet koneksi 2 jam (batasan hidup baterai laptop tanpa dicharge). Untuk sementara ini, hanya tersedia di dalam harddisk laptop saya dan sebuah DVD di dalam koleksi CD/DVD Linux saya. Jika anda berdomisili di Klungkung, Gianyar, Denpasar, Karangasem, atau Bangli, silahkan menuju ke rumah saya, japri saja saya untuk mendapatkannya.

Yang lainnya mohon sabar ya, semoga hak saya untuk mengunggah ke ictklungkung.net bisa diberikan lebih cepat.

Oh iya, jika anda ingin tahu cara membuatnya, silahkan klik ini.


Tinggalkan Balasan

Kategori

